Sabtu, 05 September 2009

Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya

Bismilahhirahmanirrahim.....
Assalamualikum wr.wb..
Saya pernah baca suatu buku..(lupa judulnya,,gak saya catet,,,)tapi Saya catet dariman mana tuh kata'dalam buku yang saya baca diambil..huauuahha ribet yaghh..
nah itullah ssaya...hihhhi,,dari Dorothy Low,"Children Learn What They Live With...
hmm....qlo kata peribahasa mah..Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohoonnya....(yaiayalah,,,, gt...emang tuh buah bisa kemana..gak bakal jauh2 dari pohonnya dah..)..
tul gak???
aAda yang bilang gini...anak mah tergantung orangtuanya gimana..
Loh,,Loh,,tadi saya kan maw ngasih taw kata2 dari Dorothy Low...maaap iah,,
Itulah saya...
Just sharing not teaching...
Talk Less,,,Write More...
Jika anak biasa dicela..Ia akan terbiasa menyalahkan...
Jika anak biasa dimusuhi..Ia akan terbiasa untuk menentang..
Jika anak biasa dikasihani..Ia akan terbiasa meratapi nasibnya..
Jika anak dikelilingi oleh olok-olok..Ia akn menjadi pemalu...
Jika anak dikitari rasa iri..Ia akan terbiasa merasa bersalah...
Jika anak serba dimengerti..Ia akan terbiasa menjadi penyabar..
Jika anak banyak dimotivasi..Ia akan terbiasa percaya diri..
Jika anak banyak dipuji..Ia akan terbiasa menghargai..
Jika anak diterima oleh lingkungannya..Ia akn terbiasa menghargai..
Jika anak tak banyak dipersalahkan..Ia akan senang menjadi dirinya sendiri..
Jika anak mendapat pengakuan dari kiri kanannya..Ia akan terbiasa menetapkan arah langkahnya..
Jika anak diperlakukan secara jujur..Ia akan terbiasa melihat kebenaran..
Jika anak ditimang tanpa berat sebelah..Ia akan terbiasa melihat keadilan..
Jika anak dikerumuni keramahan..Ia akn terbiasa berpendirian "Sungguh Indah Dunia Ini"..
Hmmm...bagaimanna perasaan Anda???
Saya harap saya..Anda..kita semua dapat mengambil moral value ari bacaan di atas..
tentu setelah mendapat moral valuenya..lagi-lagi saya berhaarapp agar saya..Anda..dan kita semua dapat menjalankan moral value tersebut....ammiiinnnn,,,
Kita bisa jika kita berpikir kita bisa...(U can If U Think U can)......
hmm..semoga bermanfaat..aminnn.karena sebaik-baik manusia adaalah yang bermanfaat bagi orang lain...
Whatever you're thinking about my notes..i just want to say..
Just Sharing Not Teaching...
It's my opinion..how about you??you..it"s up to you,,,
Saya mohon maappp apabila banyak kata-kata ataw apapun bentuknya itu...saya mohon untuk dibukakan pintu maaap yang sebesar-besarnya..dan seikhlas-ikhlasnya...
Saya hanya manusia yang memilki banyak kekurangan..untuk itu saya mohon setelah membaca tulisan saya ini,,meninggalkan komentar,,sebagai pengingat untuk saya..agar saya dapat memperbaiki diiri..makasi banyak...
Semoga allah menjaga keikhlasan saya,,Anda..dan kita semua..amiin..
Tetap istiqomah...keep fighting.....
Wassalamualaikum wr.wb..

1 komentar:

  1. Teruslah menulis, jangan pikirkan apakah bagus atau tidak, karena dengan sendirinya keahlian menulis kita akan terasah. Jangan lupa comment di-blog saya juga: http://shilbiku.blogspot.com/

    BalasHapus